Ide Bisnis Rumahan dari Hobi anda

Banyak orang bilang hobi itu menghabiskan uang dan membuang buang waktu. ternyata hobi juga dapat dijadikan ide bisnis untuk menghasilkan uang. dengan ketekunan dan inovatif, hobi merupakan peluang meraih penghasilan. mungkin anda tidak sadar bahwa hobi anda sebenarnya dapat menghasilkan uang jika di jalankan dengan sungguh-sungguh.

sudah banyak orang yang sukses berbisnis yang berawal dari hobi mereka, salah satunya adalah Tadahasi Yanai dengan hobi traveling, pendiri dari perusahaan retail Uniqlo, pria dengan penghasilan sebesar 15.5 millyar US dollar ini adalah orang terkaya nomor 1 di Jepang. karena hobinya Tadashi Yanai dapat mengembangkan bisnis pakaian milik keluarganya. Tadashi Yanai mendapat begitu banyak pengalaman dan ide untuk meningkatkan bisnis yang sudah di jalaninya. 

Dibawah ini beberapa hobi yang bisa dijadikan ide untuk berbisnis dan menghasilkan uang.

1. Membuat Kue

Ide Bisnis yang menguntungkan dari Hobi anda

Hobi Membuat kue ini bisa di kembangkan menjadi bisnis rumahan yang menguntungkan, anda bisa membuat kue bolu atau cake untuk ulang tahun, dari menerima pesesanan untuk acara, membuat kue kering untuk hari raya lebaran, hingga memuat makanan ringan untuk di jual di pasar atau di rumah. sebenarnya menjalankan bisnis ini tidaklah begitu susah, yang penting dalam berbisnis adalah promosi. anda bisa promosi melalui mulu ke mulut, membuka usaha dirumah, dan saat ini menjual kue juga bisa di promosikan melalui media sosial seperti bbm dan facebook. 

2. Fotografi

Ide Bisnis yang menguntungkan dari Hobi anda

Fotografi adalah hobi yang menyenangkan, selain itu fotografi juga bisa menjadi ide bisnis anda. dengan skill dan peralatan yang cukup, fotografi dapat juga menghasilkan uang. mulailah dengan langkah sederhana menjadi fotografer amatiran seperti membatu teman atau keluarga anda seperti prewedding, acara nikahan dll. dengan berjalannya waktu, skill fotografi anda pasti bertambah dan mulailah mempromosikannya sebagai lahan usaha. 

3. Kerajinan Tangan

Ide Bisnis yang menguntungkan dari Hobi anda

Tidak semua orang memiliki keterampilan di bidang satu ini, mengembangkan dan memanfaatkannya bisa jadi ide bisnis yang sangat menguntungkan. Misalnya membuat anyaman atau membuat rajutan. dengan kreasi dan ide kreatif anda bisa berkembang lebih besar dibisnis ini. misal saja anda bisa membuka toko khusus untuk souvenir pernikahan dan anda bisa juga mengexport hasil kerajinan anda, karena hasil kerajinan memiliki pangsa pasar yang besar di luar negeri

4. Tanaman Hias

Ide Bisnis yang menguntungkan dari Hobi anda

Sebagian orang khususnya ibu-ibu memiliki hobi merawat atau menanam tanaman hias, jika di kerjakan lebih serius, hobi ini dapat menghasilkan uang, hampir di setiap rumah pasti ada tanaman hias, dan sebagian besar mereka membeli tanaman itu tidak menanamnya sendiri. anda bisa mencobanya dengan menanam kaktus, anggrek atau bunga-bunga yang banyak di cari, dan menjual kepada teman2 anda, tanaman hias sendiri mempunyai harga yang cukup menjanjikan

5. Gadget

Ide Bisnis yang menguntungkan dari Hobi anda

Gadget khusus nya smartphone disaat ini barang yang paling dibutuhkan oleh seseorang, ada istilah tiada aktivitas tanpa gadget, dari pagi sampai malam seseorang pasti berhubungan dengan gadged. 
Mungkin salah satu dari Anda sering gonta-ganti gadget. Dari hobi ini Anda akan memahami berbagai spesifikasi, keunggulan, kekurangan atau permasalahan sebuah gadget. Dari hobi ini sepertinya bisa dimanfaatkan sebagai ajang jual-beli untuk meraih keuntungan. Atau bahkan jika Anda memiliki skill lain seperti perbaikan dan upgrade sistem operasi, bisa juga dimanfaatkan sebagai ajang bisnis sampingan. Pada akhirnya Anda dapat membuka counter gadget, baik jual beli maupun jasa service

6. Musik.

Ide Bisnis yang menguntungkan dari Hobi anda

 Tidak setiap orang dapat memainkan alat musik, jika anda orang yang dapat meminkan dan mahir alat musik anda bisa membuka les musik misalnya les gitar, biola atau les piano sesuai dengan keahlian anda memainkan alat musi, karena banyak sekali orang ingin bisa memainkan alat musik dan pastinya mencari guru musik yang dapat mengajarkan kepada mereka. ini juga bisa menjadi ladang bisnis anda. 
jika anda memiliki modal yang cukup, anda bisa membuka studio musik atau membuka toko alat-alat musik, hobi anda tersalurkan dan juga anda dapat menghasilkan uang dari hobi anda.

diatas adalah beberapa contoh hobi yang bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan bagi anda, masih banyak lagi ide-ide bisnis yang sesuai dengan hobi anda masing, hal terpenting dalam menjalankan bisnis adalah anda menyukai bisnis yang anda kerjakan, terus mengembangkan kemampuan dan jangan pernah menyerah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Bisnis Rumahan dari Hobi anda"

Posting Komentar