4 Kelompok hacker terhebat di dunia

Kata `hack` pertama kali muncul juga sebagai arti `solusi cerdik untuk mengatasi masalah`. Lalu, saat pengetahuan pemrograman komputer ada, arti itu berkembang jadi seni merangkai kode piranti lunak serta merekayasa piranti keras computer. 

Tetapi sayangnya, arti hacker masih tetap belum baku untuk sebagian orang, terlebih orang-orang pemula menganggapnya juga sebagai pelaku kejahatan memakai piranti system computer (cybercrime). Walau sebenarnya arti penjahat komputer dikatakan sebagai kracker. 

Hacker dibagi jadi dua grup yakni White-hat Hackers serta Black-hat Hackers. White-hat Hackers yaitu mereka yang memakai kekuatan teknisnya untuk meningkatkan dunia tehnologi info dengan system komputer. Sedang Black-hat Hackers yaitu mereka yang sangatlah dekat dengan kejahatan elekronik.

Dibawah ini yaitu kelompok-kelompok Black-hat Hackers yang paling popular dan juga paling ditakuti di seluruh dunia :

1. Milw0rm
4 Kelompok Hacker Paling Ditakuti di Dunia

Nama kelompok hacker ini populer saat pada 3 Juni 1998 menyerang sarana penelitian nuklir paling utama punya India `Bhabha Atomic Reserach Center (BARC) ` juga sebagai tindakan memprotes anti-nuklir. Milw0rm memperlancar aksinya di berbagai negara, seperti Inggris, Amerika Serikat, Russia, serta New Zealand. 

Mereka juga pada akhirnya sukses membobol firewall sarana itu, mendapatkan data rahasia dari penelitian teranyar sebesar 5 MB, menghapus data yang ada di dua server, serta menulis pesan anti-nuklir pada website pusat mereka. Tidak diduga, peristiwa itu beresiko sangatlah besar. Seluruhnya institusi sama di ketahui segera memperketat system keamanannya. 

Satu bulan lalu nama Milw0rm kembali mencuat saat sukses menyerang perusahaan hosting EasySpace dalam kurun waktu kurang lebih 1 jam, pesan anti-nuklir nampak di 300 website situs yang lain, termasuk juga website FIFA World Cup, Wibledon, Ritz Hotel, Drew Barrymore, serta Keluarga Kerajaan Saudi. 

2. Masters of Deception
4 Kelompok Hacker Paling Ditakuti di Dunia
Grup hakcer asal New York ini dibuat pada th. 1989 - di kenal juga sebagai kompetitor berat grup hacker yang berbasis di Texas `Legion of Doom'. Master of Deception pernah memperkeruh jagat underground lantaran sering lakukan aksinya dengan nuansa rasial. 

Untuk tunjukkan kemampuan mereka, beberapa anggota Master of Deception bertindak penyerangan yang dimaksud `salah satu aksi pencurian info computer paling besar yang pernah di ketahui`. Menurut suatu laporan, mereka masuk ke server untuk mengambil info rahasia, yang lalu mereka jual. 

Sebagian server yang sukses mereka bobol yaitu daftar transaksi kartu credit punya artis Julia Roberts serta system computer perusahaan telekomunikasi AT&T. Tetapi kejayaan Master of Deception selesai saat agen Secret Service memperlancar serangan besar serta meringkus lima hacker paling baik dari Master of Deception. 

Mereka didakwa dengan perusakan system computer, penyadapan ilegal, serta konspirasi. Kelimanya juga pada akhirnya mengakui bersalah.

3. Lizard Squad
4 Kelompok Hacker Paling Ditakuti di Dunia

Reputasi mereka juga sebagai grup peretas jempolan diawali saat pada akhir th. 2014 tempo hari, tepatnya saat malam perayaan Natal. Waktu itu Lizard Squad mengklaim bahwa merekalah pihak yang bertanggungjawab atas rubuhnya dua service berbasis internet di ranah industri game, yaitu PlayStation Network (PSN) serta Xbox Live. 

Pada 27 Januari 2015, Lizard Squad kembali beraksi. Kesempatan ini tidak tanggung-tanggung, enam (6) jejaring sosial kenamaan di buat luluh lantak. Keenamnya yaitu Facebook, Instagram, Facebook, Instagram, MySpace, AOL Instant Messenger, Tinder serta Hipchat. 

Facebook serta Instagram memanglah menyanggah bahwa service mereka rubuh disebabkan tingkah usil hacker. Tetapi pihak Lizard Squad lewat account Twitter resmi mereka (@lizardsquad), telah mengklaim serta menyampaikan kabar tentang peretasan ke enam jejaring sosial itu saat sebelum saat peristiwa. 

Terkecuali klaim sepihak yang dikerjakan Lizard Squad, laporan laman The Verge juga memberikan indikasi bahwa serangan itu sama dengan serangan yang berlangsung pada PSN serta Xbox Live. 

Serangan cyber yang dilancarkan Lizard Squad memanglah mempunyai ciri khas. Mereka senantiasa memakai cara serangan dengan suatu tools yang dimaksud DDoS Attack. 

4. Anonymous
4 Kelompok Hacker Paling Ditakuti di Dunia

Grup hacker ini di kenal dengan atribut topeng Guy Fawkes dalam film `V for Vendetta` serta pada th. 2012 terdaftar mempunyai anggota kian lebih 5. 635 orang. Sebagian Situs besar yang pernah mereka serang yaitu website FBI, Departemen Kehakiman, Universal Music Grup, paypai, MasterCard, Sony PlayStation Network serta website besar yang lain. 

Grup hacker yang mamiliki moto " Kami yaitu Anonymous. Kami yaitu Pasukan. Kami tak memaafkan. Kami tak melupakan. Tunggulah Kami " ini bahkan juga pernah meneror Pentagon, Facebook, dan group kartel narkoba Meksiko `Los Zetas`. 

Salah satu tindakan yang paling populer yaitu waktu mereka menjebol jaringan Sony PlayStation Network juga sebagai tindakan memprotes atas tuntutan hukum pada Geohot. Geohot yaitu hacker yang sukses lakukan jailbreak pada system PlayStation 3 serta menghadirkan sistem pembobolan tersebut di website sharing video YouTube.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Kelompok hacker terhebat di dunia "

Posting Komentar