Barang Tak Terpakai yang Memiliki Nilai Jual Tinggi

Mungkin kita sering membuang barang yang sudah lama atau barang yang sudah tak terpakai. Cobalah mulai saat ini, pilah - pilah barang yang ingin anda buang, bukan tidak mungkin barang itu adalah barang kuno yang mempunyai nilai jual yang tinggi. seperti dibawah ini adalah beberapa barang dijual murah atau dibuang oleh pemiliknya, yang ternyata barang itu mempunyai nilai jual yang sangat tinggi :

1. Rak kuno dari abad ke-17 yang terpakai di toilet restoran

Barang Tak Terpakai yang Memiliki Nilai Jual Tinggi

Suatu benda tak terpakai yang digelatakkan di samping toilet suatu restoran cepat saji di York, Inggris, ternyata benda itu adalah pasangan kabinet antik dari era ke-17. Benda itu di khawatirkan akan hilang selama-lamanya. Tetapi seseorang staf senior balai lelang Sotheby’s menemukan benda itu di samping toilet restoran. Staf bernama Mario Tavella itu telah lakukan pencarian sepanjang 20 th.. 
Penyangga itu lalu dibeli, lantas dikumpulkan dengan pasangannya, yakni sisi atas dan ketahui juga sebagai rack kabinet hadiah untuk Paus Clement IX. Kabinet itu lantas dilelang di Sotheby’s serta dibeli seseorang kolektor asal Inggris sejumlah sejuta pound!

2. Kota Emas Dari Abad ke-17 yang digunakan sebagai Kotak Tv

Barang Tak Terpakai yang Memiliki Nilai Jual Tinggi

Pada th. 1970, seseorang insinyur Prancis ditawari suatu kotak kayu bermotif antik yang lalu ia beli seharga 0. Sang insinyur bekerja di perusahaan minyak Shell Petroleum, duit sebesar itu terbilang tidak ada berarti baginya. Serta, kotak kayu itu juga ia pakai juga sebagai tempat menyimpan seperangkat tv di apartemennya di South Kensington, Amerika. Sang insinyur tinggal disana sepanjang 16 th., serta sepanjang itu pulalah kotak kayu itu jadi penyangga televisinya. 
Saat pensiun di th. 1986, sang insinyur pulang ke Prancis. Kotak kayu itu dibawanya pulang serta jadikan hiasan di dapur. Satu saat di th. 2013, keluarga sang insinyur memanggil juru taksir rumah untuk menilainya berapakah harga rumah itu. Rumah sang insinyur bakal di jual beserta semua isi di dalamnya. Waktu menaksir rumah, sang juru taksir lihat kotak kayu kuno punya sang insinyur yang nyatanya yaitu kotak emas yang lama hilang. Kotak emas itu populer juga sebagai Mazarin Chest serta adalah peninggalan Jepang dari era ke-17. Waktu didaftarkan dalam suatu lelang, kotak kayu yang sepanjang beberapa puluh th. jadi penyangga tv serta botol-botol minuman itu laris terjual seharga 9, 5 juta dolar AS!

3. Dua kotak berisi negatif film fotografer top Amerika Serikat

Barang Tak Terpakai yang Memiliki Nilai Jual Tinggi

Berawal dari cuci gudang, yaitu kebiasaan orang barat yang menjual barang-barang yang tak terpakai kepada tetangga atau orang yang berminat membelinya. Rick Norsigian yaitu seseorang yang hoby berburu barang di cuci gudang seperti ini. Satu saat ia beli dua kotak kecil seharga. Penjualnya meminta, tetapi ia sukses menawar sebesar itu. 
Waktu di check, nyatanya dua kotak itu berisi 65 rol negatif film hasil karya fotografer top Amerika Serikat, Ansel Adams, yang lalu di kenal juga sebagai ayah fotografi Amerika. Foto-foto dalam rol itu diindikasikan di ambil pada th. 1919 sampai 1930. Sedang nama Adams baru mulai dikenalluas pada th. 1940. Menurut seseorang juru nilai suatu balai lelang di Beverly Hills, semua isi kotak itu bernilai 200 juta dolar. 

4. Lukisan murahan yang menyimpan sketsa asli sang seniman terkenal

Barang Tak Terpakai yang Memiliki Nilai Jual Tinggi

Di th. 2010, seseorang pelaku bisnis Inggris Andy Fields membeli lima buah lukisan dari suatu cici gudang di Las Vegas. Ke lima lukisan itu dibayarnya dengan harga setara Rp60.000. Satu saat ia mau membingkai salah satu lukisan. tanpa sengaja Fields menemukan sketsa buatan Andy Warhol di belakang lukisan itu. Dari tanda tangan yang ada di sketsa itu, yaitu tanda tangan penyanyi top masa 30-an Rudy Vallee, sketsa itu diprediksikan di buat waktu Warhol berumur 10 th.. Warhol yaitu seseorang seniman populer di masanya, serta sketsa itu diprediksikan bernilai 2 juta dolar AS

5.Kotak berisi barang bekas yang ternyata sertifikat saham kuno

Barang Tak Terpakai yang Memiliki Nilai Jual Tinggi

Pada th. 2008, seseorang pria bernama Tony Marohn asal California membeli sebuah kotak yang berisi barang-barang bekas dari suatu cuci gudang yang diselenggarakan tetangganya. Kotak diisi beberapa barang sisa itu dibelinya seharga atau setara Rp60.00. Sesampainya dirumah, Marohn mengecek apa sajakah isi kotak itu. Salah satu berisi nyatanya sertifikat saham kuno yang dikeluarkan pada th. 1917. 
Sertifikat itu dikeluarkan oleh Palmer Union Oil Company, bernilai 1, 625% saham. Sesudah lakukan investigasi kecil-kecilan, Marohn temukan bahwa Palmer Union Oil lakukan merger dengan suatu perusahaan lain. Lantas, perusahaan hasil merger itu lakukan merger lagi dengan Coke, produsen Coca Cola. Berdasar pada perhitungan saat ini, sertifikat saham yang dipegang Marohn saat ini setara 1, 8 juta lembar saham. Lantaran harga selembar saham Coca Cola yaitu, 02, jadi 1, 8 juta lembar saham itu bernilai 130 juta dolar! 

6. Mangkuk keramik dari Cina berusia 1000 tahun

Barang Tak Terpakai yang Memiliki Nilai Jual Tinggi

Seseorang keluarga di New York beli suatu mangkok buatan Cina dalam suatu bersihkan gudang seharga atau setara Rp36. 000. Mangkok keramik itu berdiameter 5 inci. Nyatanya, mangkok itu yaitu keramik peninggalan Dinasti Song di Cina yang berkuasa seputar th. 960-1127. Itu berarti, mangkok itu berumur sekurang-kurangnya 1000 th.! Maret lantas, mangkok ini didaftarkan ke balai lelang Sotheby’s di New York serta dibeli oleh seseorang kolektor asal London seharga 2, 2 juta dolar AS!

7. Cawan emas dari Persia berusia ribuan tahun

Barang Tak Terpakai yang Memiliki Nilai Jual Tinggi

Saat masih kecil, John Weber (70) di beri suatu cawan kuning keemasan oleh kakeknya. Menduga itu cuma cawan mainan terbuat dari kuningan, Weber juga memakainya juga sebagai tujuan dalam latihan menembak. Ia mempunyai sepucuk senapan serta sangatlah hoby menembak. Satu saat, Weber membawanya ke seseorang pakar untuk mencari tahu benda apa sesungguhnya cawan itu. Sesudah di check dengan cara cermat, sang pakar menyampaikan bahwa cawan itu yaitu perkakas berumur 2. 300 th. asal Persia. Suatu cawan terbuat dari emas murni. Weber lalu melelang benda itu pada th. 2008, serta laris 99. 000 pound atau sekarang ini setara 1, 2 milyar rupiah! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barang Tak Terpakai yang Memiliki Nilai Jual Tinggi"

Posting Komentar