Air Putih yang Dapat Menyebabkan Penyakit

Air Putih yang Dapat Menyebabkan Penyakit

Air Putih Merupakan cairan sangat vital yang paling dibutuhkan oleh tubuh. bayangkan saja, jika anda tidak minum air 1 hari saja, tubuh anda akan merasa lemas karena dehidrasi. air adalah komponen paling utama dari tubuh manusia. Kandungan air dalam tubuh manusia sekita.r 2 / 3 atau sekitar 60% – 70% dari berat tubuh. Tetapi, kandungan air dalam lemak hanya sekitar10%.

Akan tetapi tahukah anda?, dalam kondisi tertentu air dapat menjadi nitrit atau zat beracun yang dapat merusak dan menyebabkan penyakit bagi tubuh. dibawah ini adalah jenis-jenih air yang harus di hindari :

1. Air Usang ( Air Mati )

Air Putih yang Dapat Menyebabkan Penyakit

Air yang telah tersimpan lama dan tidak pernah di gunakan. contoh nya air yang tersimpan dalam kendi akan tetapi tidak pernah dipakai untuk minum dll. jika terlalu sering mengonsumsi air usang, dapat menyebabkan melambannya metabolisme sel pada anak yang belum dewasa dan berakibat pada pertumbuhan tubuh anak. Air usang juga berdampak mempercepat penuaan pada laki-laki. disamping itu air usang juga meningkatkan resiko penyakit kanker lambung dan kanker kerongkongan. dibeberapa daerah kasus ini terus meningkat dikarenakan seringnya mengkonsumsi air usang. zat beracun dalam air usang akan terus bertambah seiring dengan lamanya penyimpanan air.

2. Air Yang Dimasak Kembali

Air Putih yang Dapat Menyebabkan Penyakit

Kebiasaan Memasak kembali air yang tersisa di termos dengan tujuan menghemat air, gas atau waktu adalah hal yang salah. Air yang telah dimasak kemudian dimasak kembali menyebabkan air menguap kembali. hasil dari penguapan kembali itu adalah meningkatnya kadar nitrit dalam air. jika air yang memiliki kadar nitritnya tinggi sering dikonsumsi, hal itu akan menyebabkan penumpukan nitrit pada tubuh yang menyebabkan penyakit.

3. Air Panci Kukus

Air Putih yang Dapat Menyebabkan Penyakit

Menggunakan Air sisa panci kukus secara berulang-ulang dapat meningkatkan kepekatan nitrit. Jika sering mengonsumsi air tersebut atau memasak bubur dengan air tersebut dapat menyebabkan keracunan nitrit. sering kali kerak meresap pada tubuh mengikuti air yang dapat menyebabkan perubahan patologis pada sistem pencernaat, saraf, saluran kemih dan pembuatan darah bahkan sering mengonsumsi air tersebut dapat menyebabkan penuaan dini.

4. Air Mendidih terlalu Lama

Air Putih yang Dapat Menyebabkan Penyakit

Memasak air dan membiarkan mendidih terlalu lama adalah hal yang salah. memasak air terlalu lama dapat meningkatkan kandungan kalsium, magnesium, nitrit dan kandungan logam berat lainnya. jika sering mengkonsumsi air yang di masak terlalu lama akan menyebabkan gangguan pada lambung dan usus yang mengakibatkan diare sementara, perut kembung, dan dapat mengakibatkan kekurangan oksigen pada organ tubuh karena keracunan nitrit. hal yang menghawatirkan adalah mengakibatkan pingsan, kejang bahkan kematian.

5. Air Ledeng Yang Tidak Dimasak

Air Putih yang Dapat Menyebabkan Penyakit

Air Ledeng adalah air yang melalui proses klorit. dalam air hasil proses klorin dapat memisahkan 13 jenis zat yang merugikan diantaranya hidrokarbon halogen, klorofom yang dapat menyebabkan kanker dan cacat. Air pada suhu 90 °C, kadar hidrokarbon halogen yang semula 53 mg/kg-nya naik menjadi 177 mg, 2 kali lipat lebih tinggi dari standar kesehatan air minum nasional yang ditetapkan. menkonsumsi air yang belum dimasak dapat meningkatkan kemungkinan terjangkit penyakit kanker kandung kemih dan kanker poros usus sebesar 21-38%. pada suhu 100 °C kedua zat yang merusak ini akan berkurang secara drastis melalui penguapan dan aman di konsumsi setelah didihkan selama 3 menit. 

diatas adalah beberapa jenis Air Putih yang Dapat Menyebabkan Penyakit, ada baiknya sebelum mengkonsumsi air putih kita memasaknya dulu selama kurang lebih 3-5 menit untuk menghilangkan zat-zat yang tidak baik bagi tubuh kita. semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semua. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Putih yang Dapat Menyebabkan Penyakit"

Posting Komentar