Perusahaan Yang Mampu Bertahan Ratusan Dan Ribuan Tahun


Perusahaan Yang Mampu Bertahan Ratusan Dan Ribuan Tahun

Henokiens (Les Hénokiens/Henokiens Club) dengan banyak perusahaan keluarga yang masih bertahan hingga ratusan bahkan ribuan tahun. Anggota Henokiens, kini berjumlah 44 perusahaan tua yang berumur di atas 200 tahun. Sesuatu Hal yang luar biasa karena Tidak banyak Perusahaan yang berdiri di dunia ini mampu bertahan hingga ratusan tahun bahkan ribuan tahun.

Henokiens memang sebuah perkumpulan yang sangat unik. Tidak semua perusahaan besar dapat menjadi anggotanya karena persayartan yang sangat berat. Antara lain, perusahaan sudah berusia minimal 200 tahun dan masih terus beroperasi dan dikelola oleh keluarga. Lalu sebanyak 50 persen dari kepemilikan modal perusahaan, juga diharuskan masih dikuasai oleh keluarga (bisa sampai ke generasi selanjutnya). disamping itu syarat lainnya adalah Syarat lainnya, kinerja keuangan perusahaan harus sehat yang ditunjukkan dalam laporan keuangan tahunan, dan tetap berpengaruh pada pasar di negara masing-masing. Mungkin karena syarat semacam itu, tidak banyak perusahaan keluarga yang kemudian tercatat sebagai anggota Henokiens.

dibawah ini adalah beberapa perusahan dari anggota Henokiens Yang Mampu Bertahan Ratusan Dan Ribuan Tahun

1.Hoshi Ryokan/Hoshi Hotel(Sejak 718)
Perusahaan Yang Mampu Bertahan Ratusan Dan Ribuan Tahun

Hoshi adalah penginapan tradisional yang didirikan Keluarga Hoshi di Komatsu, Jepang. Perusahaan yang bergerak di jasa penginapan ini berdiri sejak 718 atau sudah berumur 1.293 tahun. Hoshi Ryokan juga merupakan Hotel tertua nomer 3 di dunia setelah Nishiyama Onsen Keiunkan Hotel dan Koman Hotel.
Di daftar Henokiens, Hoshi tercatat sebagai perusahaan keluarga tertua. Perusahaan tersebut saat ini dikelola oleh Zengoro Hoshi, generasi ke-46 dari Keluarga Hoshi 

2.Barovier & Toso (Sejak 1295)

Perusahaan Yang Mampu Bertahan Ratusan Dan Ribuan Tahun

Perusahaan yang bergerak di bidang industri kaca kristal ini didirikan pada 1295. Barovier & Toso menjadi salah satu bisnis keluarga tertua di dunia.Perusahaan ini terletak di Treviso, Italia. Tetapi, kantor pusatnya saat ini berbasis di Palazzo Contarini, Murano , Italia. Pemimpin perusahaan saat ini dijabat oleh Giovanni Toso.

3.Beretta (Sejak 1526)

Perusahaan Yang Mampu Bertahan Ratusan Dan Ribuan Tahun

Perusahaan yang memproduksi senjata api ini terletak di Italia. Senjata api ini telah digunakan hampir di seluruh dunia.Perusahaan ini didirikan pada 1526. Produk perdananya adalah senapan kopak. Senapan ini digunakan armada Venesia pada Pertempuran Lepanto pada 1571.Beretta telah mengirimkan lebih dari 600.000 pistol M9 ke Angkatan Bersenjata Amerika Serikat sejak tahun 1985.

4.Banque Hottinger (Sejak 1786)

Perusahaan Yang Mampu Bertahan Ratusan Dan Ribuan Tahun

Perusahaan yang bergerak di sektor keuangan berbasis Zurich, Swiss. Awalnya, perusahaan ini didirikan di Paris oleh Hans-Konrad Hottinger. Lalu, bank ini dijual ke Credit Suisse pada 1997.
Sejak didirikan pada 1786, Banque Hottinguer telah sangat aktif dalam ekonomi Eropa. Sebagai contoh, mengambil bagian dalam penciptaan Compagnie Gnrale des Eaux (perusahaan multinasional Perancis), serta perusahaan asuransi Drouot.

5.Peugeot (Sejak 1810)

Perusahaan Yang Mampu Bertahan Ratusan Dan Ribuan Tahun


Pabrikan mobil ini berupusat di Sochaux, Perancis. Perusahaan keluarga ini didirikan pada 1810. Awalnya, Peugeot merupakan pabrik kopi lalu berevolusi menjadi pabrik sepeda. Perusahaan ini dibangun Armand Peugeot yang bekerja sama dengan Leon Serpollet pada 1889 untuk membangun perusahaan yang lebih besar.
Namun, terjadi perselisihan keluarga yang membuat perusahaan ini pecah. Akhirnya, Armand Peugeot mendirikan Socit des Automobiles Peugeot pada 1896.
Pada Februari 2014, para pemegang saham menyetujui rencana rekapitalisasi, di mana Dongfeng Motors dan pemerintah Perancis masing-masing membeli saham 14 persen.

diatas adalah beberapa perusahaan keluarga yang menjadi anggota dari Henokiens (Les énokiens/Henokiens Club ). perusahaan-perusahaan diatas telah membuktikan keberadaannya selama ratusan bahkan ribuan tahun. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perusahaan Yang Mampu Bertahan Ratusan Dan Ribuan Tahun"

Posting Komentar